Wajib Dicoba! Tengkleng Gajah Jogja

Pernahkah kalian liburan atau kulineran di Jogja? Kemana? Angkringan deket Stasiun Tugu atau Gudeg? Udah biasa yang itu mah, heheu.

Ini ada satu tempat makan yang lumayan tersembunyi yang saya coba dengan teman sejawat saya sekitar bulan April 2013 lalu. Lokasinya di Jl. Kaliurang Km 9.3, Ngaglik, Sleman, Yogyakarta. Namanya Tengkleng Gajah “Sari Roso Mulyo”. Lebih tepatnya di sini.
Jika kamu sudah ada di Ringroad Utara Jogja berarti tinggal Jalan Kaliurang trus ke arah utara hingga ada banyak tulisan Km 9 di toko-toko pinggir jalan. Nah, cari pertigaan ke arah timur (kanan) sebelum lampu merah Merapi View. Lokasinya sekitar 1 km dari pertigaan itu, di selatan (kanan) jalan. Lokasinya dikelilingi beberapa pohon yang bikin sejuk dan ada pakiran yang cukup luas, gratis pula.

Mengapa disebut Tengkleng Gajah?

Bukan karena ada daging gajahnya, tapi karena emang porsi tengkleng (tulang kambing) nya yang disajikan dalam ukuran besar. Standarnya si (katanya) 2 porsi biasa untuk makan 3 orang. Dan ngambil nasinya terserah berapa banyak, harganya tetep Rp 3.000. Mantep ra? haha.

Tengkleng Gajah Goreng & Tengkleng Gajah Tongseng

Di warung ini ada 2 macem masakan yaitu Tengkleng Goreng (lebih manis) dan Tengkleng Tongseng (berkuah). Selain itu juga ada Sate dan Gule. Harganya? Meski namanya pake gajah tapi harganya ga segede gajah, cuma range Rp 20.000 – Rp 22.000 saja, sudah termasuk pajak. Murah kan?

Pokoknya ini recommended banget buat dicoba, terutama pas kalian liburan ke Jogja.

Selamat mencoba ya! ๐Ÿ˜€

@ariffsetiawan

เน 167 readers

4 thoughts on “Wajib Dicoba! Tengkleng Gajah Jogja”

Leave a Reply