Purwokerto, ibukota Kabupaten Banyumas

Ngomong-ngomong tentang wilayah Banyumas, sebenarnya ada satu hal yang agak aneh menurut saya, yang sering saya alami. Terutama selama beberapa kali saya melakukan perjalanan dari dan atau ke Jawa Tengah – Jawa Barat.

Saya ketiduran. Lah biasa tenan ya. Iya, haha.

Tapi saya selalu nglilir di satu daerah yang namanya Lumbir sama Wangon, daerah yang terletak di wilayah Kabupaten Banyumas. Mungkin karena jalannya mulai meliuk-liuk seperti ular kali ya yang menyebabkan ga bisa pules tidur. Jadi ketika naik bis selama beberapa kali dan saya amati benar, emang selalu terbangun di dua daerah itu.

Purwokerto, ibukota Kabupaten Banyumas
Purwokerto, ibukota Kabupaten Banyumas

Padahal dari hati yang terdalam sebenarnya saya pengeeen banget ga tidur hingga sampai Purwokerto. Kota yang merupakan ibukota Kabupaten Banyumas dan sempat menampung saya selama 3 tahun.

Kota itu bisa dibilang menjadi saksi dari berbagai kejadian di masa remaja yang sedikit banyak telah menjadi faktor peubah dalam hidup saya.

Tapi anehnya ternyata ga bisa, pasti ketiduran. Serius.

Padahal pengen liat perkembangan kota itu walau cuma sekilas dan sedikit.

Salah satu hal yang saya sukai dari Purwokerto adalah tata kota atau susunan jalan rayanya yang teratur, seperti susunan segi-segi empat yang saling berhubungan. Tidak terlalu banyak jalan berkelok-kelok di bagian pusat kota hingga sampai ke daerah yang lebih pinggiran. Sehingga sangat mudah diingat jalanannya 😀

Purwokerto memang tak terlupakan. Suatu saat saya pasti bakal menyempatkan waktu khusus untuk mengunjungimu, lagi.

@ariffsetiawan


→ 159 readers

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *