Sop Durian Lodaya Cilandak

Ada yang tidak suka dengan Durian? Serius?
Padahal buah ini dijuluki sebagai rajanya buah lho, heheu.
Kemarin setelah lihat salah satu teman di Facebook share tentang Manfaat Buah Durian untuk Kesehatan ini, saya jadi ingat ada satu tempat kuliner di daerah Jakarta Selatan yang mengusung nama Sop Durian Lodaya. Lokasi tepatnya di Cilandak, dekat dengan Trakindo. Lebih jelasnya lihat gambar peta.

Kebetulan saya ke sana bareng-bareng temen yang sudah berdomisili lebih dahulu di Jakarta (Reli, Dziky, Sekar dan Lisa). Seperti biasa, membuat wacana dulu sebelum lebaran dan baru dieksekusi setelah lebaran.
Apa saja yang ada di sana?
Ya durian lah ya, hahaha. Tapi duriannya dimacem-macemin, ada yang dicampur buah, roti, ketan, dll. Ada juga yang emang isinya durian aja, namanya menu spesial. Dipisahin juga jadi dua jenis porsi, porsi pas dan porsi mabook. Sebenernya porsinya sudah lumayan banyak, tapi bagi saya yang di kampung ada pekarangan yang ada pohon duriannya mah untuk porsi segini termasuknya mahal, hahaha. Tapi maklumlah, harga Jakarta.
Untuk masalah tempatnya lumayan nyaman, karena luas, dua lantai dan posisi set kursinya renggang-renggang. Cocok juga lho buat sekedar tempat ngumpul bareng temen.
Sop Durian Lodaya ini juga sudah ada beberapa cabangnya di Bogor, Depok, dan Bekasi. Mungkin yang berdomisili di kota-kota tersebut bisa dicoba, heheu.
Mungkin itu dulu sedikit liputan kuliner dari wilayah Jakarta. Selamat Mencoba ๐Ÿ˜€
@ariffsetiawan

เน 395 readers

1 thought on “Sop Durian Lodaya Cilandak”

Leave a Reply