Libur lebaran yang biasanya lumayan panjang memang tak jarang untuk dijadikan ajang reuni alias bertemu dengan konco lawas di kampung halaman.

Kebetulan hari ini, setelah wacana yang entah dari kapan akhirnya jadilah kumpul-kumpul dengan teman-teman yang dulunya ketemu hampir tiap hari di satu ruang kelas yang bernama 3B, SMP Negeri 2 Purworejo. Yang konon dulunya adalah salah satu dari kelas unggulan punjulan, haha.

Piye kabare?

Saiki si iki nang ndi? Ngerti ra?

Mbiyen kan ngene, saiki piye?

Wis duwe bojo durung?

Wajar dialog-dialog umum dengan logat Bahasa Jawa yang seperti itu terlontar saat bertemu dengan konco lawas, ketika kami baru bertemu lagi setelah sekian lama, apalagi teman-teman yang jarang mengunggah informasi di internet.

Kami berjanjian untuk ngumpul di RM Bebek Goreng H. Dargo di daerah Pangenrejo. Salah satu rumah makan yang cukup legendaris di Purworejo.

Ko’ nang Dargo si? Koyo wong tuo wae. Si Adi ki piye?

Kelakar Johny dari boncengan motor saya selama perjalanan dari Sindurjan ke Pangen. Adi merupakan kompor yang di group WhatsApp yang dulunya memang ketua kelas.

Sambil memesan makanan dan minuman. Satu per satu teman pun mulai datang sambil tersenyum dan mengingat dosa masa lalu apa yang pernah dilakukan. Tak disangkanya, beberapa teman kami ternyata sekarang menjadi tentara, dan candaan pun berubah bagai kumpul Batalyon 412, hahaha.

Bertemu dengan konco lawas dari SMP
IMG_9031

Sampai berjumpa lagi di lain kesempatan, temans.


→ 329 readers

One thought on “Bertemu dengan Konco Lawas

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *