Pisang Goreng Madu Bu Nanik Sejak 1994

Membahas soal warung pisang goreng yang satu ini, saya yakin sudah cukup banyak yang mengenalnya, apalagi yang tinggal di Jakarta. Karena warung yang lokasinya di daerah Jakarta Barat ini merupakan salah satu warung yang pernah mendapatkan penghargaan sebagai GO-FOOD terfavorit di Jakarta.

Meskipun begitu, warung ini ternyata mempunyai sejarah yang cukup panjang. Tidak semerta-merta langsung ramai seperti sekarang.

Bu Nanik Soelistiowati, pemilik warung yang berasal dari Madiun ini memulai usaha Nanik Katering pada tahun 1994 untuk memberi makan siang kepada karyawan hotel.

Di dalam paket makan siang itu, disertakan buah-buahan seperti kelengkeng, nanas, pisang, atau lainnya. Buah pisang yang dianggap tidak bagus kemudian digoreng karena sayang jika dibuang. Tadinya beliau menggoreng pisang seperti biasanya menggunakan adonan tepung, garam dan gula. Namun, karena ibunya menderita penyakit diabetes ibunya meminta untuk tidak menggunakan gula. Yang akhirnya diganti dengan menggunakan madu.

Awalnya pisang goreng madu hanya dikonsumsi oleh keluarga sendiri. Tapi kemudian dicoba untuk dimasukkan ke dalam paket makan siang karyawan hotel.

Pisang Goreng Madu Bu Nanik

Dari situlah pisang goreng madu yang terlihat gosong ini mulai digemari hingga sekarang. Bahkan di tahun 2014 beliau sudah bisa memutuskan untuk berhenti bisnis katering dan fokus untuk berjualan pisang goreng madu. Hingga ada toko tersendiri di tahun 2015 yang bisa kita lihat sekarang. Yang tentunya tidak pernah sepi pengunjung.

Toko Pisang Goreng Madu Bu Nanik

Seiring dengan perkembangan bisnis, di sini pun akhirnya tidak menjual pisang goreng madu saja, tetapi sudah ada jajanan lain seperti sukun, cempedak, nanas, ubi, nangka, bakwan, ote-ote, hingga martabak granat, nasi bakar, nasi pecel, sambal bawang Bu Rudi, dll.

Beberapa Pencapaian dari Pisang Goreng Madu Bu Nanik

Tampilan gosong ini pun awalnya mendapat kritik, tetapi Bu Nanik bisa menjelaskan bahwa gosong ini berasal dari karamelisasi campuran madu.


Bagaimana? Sudah pernah coba dan pengen beli lagi?

Atau belum pernah?

Bisa banget dicoba lho, sudah mudah pula karena bisa lewat GO-FOOD. Tapi kalau kurang puas dan pengen berkunjung ke lokasinya yang lumayan panas di Tanjung Duren juga boleh, hahaha.


Harga

Harga menu di sini adalah mulai dari Rp 5.000 per satuan.

Lokasi

Jl. Tanjung Duren Raya No.67, Tanjung Duren Utara, Grogol Petamburan, Jakarta Barat, DKI Jakarta 11470

Jam Buka

Pisang Goreng Madu Bu Nanik buka setiap hari pukul 06.00 – 19.00 WIB


๏ 146 readers

Leave a Reply