Kubik Coworking & Art Space Padang

Pertama kali berkunjung ke Kota Padang saya berkesempatan berkunjung ke salah satu tempat yang cukup dekat dengan para pegiat startup di kota yang sudah tersohor akan cita rasa kulinernya ini, yaitu Kubik Coworking & Art Space.

Kebetulan ada pertemuan komunitas Padang Tech di sana kala itu.

Lokasi tempatnya sendiri sangat asik. Selain dekat dengan pusat kota, Pantai Padang dan banyaknya warung makan yang tidak jauh, coworking space ini juga berada di jalan yang tidak terlalu ramai, sehingga tidak terlalu bising. Cocok sekali untuk dijadikan salah satu pilihan kalian untuk bekerja.

Kubik Coworking and Art Space

Tempat ini menurut saya adalah tempat multifungsi sekali, karena selain coworking space, di sini juga terdapat kedai kopi dan art space-nya. Jadi memang tidak khusus digunakan untuk bekerja, untuk sekadar nongkrong atau kumpul komunitas juga sangat kondusif.

Kubik Koffie

Di bagian paling depan, terdapat area parkir dan beberapa space dengan AC maupun non-AC yang difungsikan layaknya kedai kopi. Dengan desain urban ditambah dengan beberapa hiasan tanaman menjadikan nuansa yang sangat mendukung untuk sekedar menyeduh kopi sambil bekerja atau bercengkerama dengan teman sejawat.

Untuk kopinya sendiri sudah lumayan tidak mengecewakan. Selain menu kopi standar kedai kopi pada umumnya, di sini juga terdapat kopi lokal seperti kopi Minang Solok, Pasaman Kajai dan Ijen Megasari.

Coworking Space

Coworking Space di sini berada di lantai 2 dan terbagi menjadi beberapa bagian, antara lain.

  1. Open cubicle, yang bisa digunakan bekerja dengan nyaman.
  2. Open meeting room, yang bisa digunakan untuk meeting santai.
  3. Mini teater, yang bisa digunakan untuk acara pertemuan, presentasi, atau pun pemutaran film.

Dan tentunya wifi yang bisa digunakan bagi semua pengunjung.

Art Space

Untuk art space sendiri ada di lantai 1, berupa galeri seni rupa dan perpustakaan dengan area cukup luas dan terbuka. Sayangnya saya lupa untuk mendokumentasikan bagian ini.


Saya sendiri secara pribadi sangat senang dengan mulai adanya tempat-tempat seperti ini di daerah. Jadinya pegiat digital atau startup bisa dengan leluasa berpindah tempat kerja tanpa harus mengalami kesulitan yang berarti.

Semoga semakin banyak tempat-tempat seperti ini ya, baik di Kota Padang maupun kota-kota lainnya, sehingga ekosistem pekerja digital semakin terbentuk dengan baik.


Harga

Harga menu di sini adalah mulai dari Rp 8.000. Sedangkan untuk coworking space dikenakan tarif per 4 jam. Mungkin jika reguler bisa menggunakan sistem langganan.

Lokasi

Jl. Olo Ladang No.12, Olo, Kec. Padang Barat, Kota Padang, Sumatera Barat 25116

Jam Buka

Kubik Coworking & Art Space buka setiap hari pukul 10.00 – 22.00 WIB


๏ 13 readers

Leave a Reply