Kolam Renang Apartemen Galeri Ciumbuleuit

Menginap di Apartemen di Bandung

Bagi saya dan teman-teman yang mengenyam perkuliahan di Bandung, kota ini tidaklah asing. Bahkan cenderung sudah seperti rumah kedua bagi kami. Setiap kembali ke sana bisa menimbulkan rasa spesial tersendiri.

Penyebabnya bisa bermacam-macam. Bisa jadi dari suasana jalanannya, makanannya, orang-orangnya, kenangannya, atau yang paling simpel adalah suhu udara dan cuacanya.

Bandung adalah salah satu kota yang mana kita masih bisa merasakan yang namanya kedinginan tanpa AC, kehujanan setiap sore hari, atau tertutup kabut di pagi harinya. Kecuali di Bandung selatan ya, yang beberapa bagian sudah bisa jadi simulasi padang mahsyar, hahaha.

Hal-hal kecil seperti itulah yang kadang selalu membuat rindu kepada Kota Kembang ini. Terutama bagi kami yang setelah kuliah bekerja di kota lain yang suasananya lebih ramai dan lebih ‘panas’.

Maka tak heran jika sekarang setiap weekend Bandung jadi penuh sesak oleh para wisatawan. Mungkin mereka sudah merasakan sensasi yang sama dengan kami yang pernah menghabiskan beberapa tahun di sana.

Salah satu hal yang paling saya sukai adalah tempat main di Bandung tidaklah mall oriented. Hanya sedikit kegiatan-kegiatan yang mengharuskan kita mengunjungi sebuah mall, seperti nonton bioskop, selain itu saya rasa kegiatan lain bisa dilakukan selain di mall.

Belanja fashion kita bisa ke distro-distro atau factory outlet. Belanja bulanan banyak supermarket yang tidak jadi satu dengan mall. Kuliner lebih enak di tempat-tempat yang menyajikan view pegunungan, dan banyak juga restoran atau rumah makan yang menyewa tempat khusus untuk outlet mereka. Mau ngopi? Jangan tanya, sudah banyak sekali kedai kopi bertebaran dengan lingkungan yang lebih menyenangkan buat nongkrong dan bercengkerama dengan teman tanpa harus didampingi dengan AC. Dan masalah parkir juga tanpa ribet harus cek di basement tinggal sisa berapa.

Selain tempat main, masalah penginapan juga sangat bervariasi dan nyaman. Karena konturnya yang berada di dataran tinggi dan dikelilingi oleh banyak gunung, sebagian besar penginapan di Bandung cenderung berada di daerah yang naik turun yang justru membuat desainnya jadi unik dan menarik. Terlepas itu bentuknya sebuah home stay, hotel, apartemen, villa, resort, hingga berupa perkemahan. Semua bisa menyajikan suasana nyaman dari segi suasana, yang membedakan hanya pelayanannya saja.

Apartemen Galeri Ciumbuleuit
Apartemen Galeri Ciumbuleuit

Kebetulan saya dan teman-teman saya di akhir tahun 2018 kemarin akhirnya sempat untuk main bareng lagi di Bandung. Dan kali ini agak unik, karena kami berkesempatan untuk mencoba salah satu apartemen yang ada di daerah Ciumbuleuit.

Namanya Apartemen Galeri Ciumbuleuit. Lokasinya di Jl. Ciumbuleuit No. 42, dekat dengan lampu merah persimpangan antara Jalan Siliwangi, Cihampelas dan Ciumbuleuit. Masih dekat dengan daerah Dago dan Cihampelas.

Salah satu apartemen di sini pemiliknya merupakan saudara dari teman yang kebetulan main bareng di Bandung dan kebetulan lagi ga ditempati, sehingga bisa kami gunakan untuk menginap selama sehari semalam. Yang biasanya harus sewa hotel atau home stay karena tentunya sudah ga punya kosan lagi di Bandung, kala itu kami jadi ada tempat menginap gratis. Lumayan banget, haha.

Kolam Renang Apartemen Galeri Ciumbuleuit
Kolam Renang Apartemen Galeri Ciumbuleuit

Setelah merasakan menginap di apartemen seperti ini, ternyata rasanya ga kalah juga dengan hotel, selain ada beberapa fasilitas yang mirip seperti resepsionis, kolam renang dan security, bahkan masalah pemandangan bisa jadi lebih unggul. Karena jika dari tower apartemen yang tinggi, kita bisa langsung melihat pemandangan Kota Bandung dari atas. Sangat menakjubkan. Belum pernah saya ada di tempat setinggi itu di Bandung.

Enaknya lagi, jika menginap di apartemen seperti ini biasanya lokasinya strategis, fasilitas umum lumayan lengkap dan terasa dekat mau kemana-mana.  

Nah, bagi kalian yang ingin merasakan pengalaman menginap di apartemen tapi belum ada yang gratisan, sekarang sudah banyak penyedia jasa sewa apartemen harian di Bandung lho, dengan harga yang sangat bervariasi tentunya. Jatuhnya bahkan bisa jauh lebih murah daripada di hotel atau home stay.

Sangat patut dicoba buat kalian yang bepergian ke Bandung bersama sekelompok teman dengan jumlah yang lumayan banyak.

Selamat mencoba! 😀


๏ 118 readers

4 Comments

  1. Yoi.. ini Apartemen Galeri Ciumbuleuit fasilitasnya udah kayak hotel pada umumnya. Ada ruang meeting/conference juga. Dulu pernah sewa ruang meeting di sana. Ada fasilitas coffee break dan buffet juga untuk makan siang.

  2. Gw kira kau menginap berbayar gitu. Kan ada tuh yang apertemennya disewain, simpelnya airbnb. Kecewa kecewa, padahal kan pengen tau klo yang apartemen gitu gimana cara dapet kuncinya, wkkkkk

Leave a Reply