Bicara tentang STEMATEL, sebenernya saya ga hafal hari lahirnya almamater saya ini, tapi udah rame aja hari ini sama hestek #HappyBirthdaySTEMATEL. Saya ikut doain dari sini aja ya, semoga sekolahnya makin bagus kualitasnya dari ke hari dan dapat menciptakan alumni yang kreatif dan mandiri, Aamiin.

Nostalgia sedikit boleh lah ya.

Saya adalah alumni angkatan 12, selalu menghabiskan waktu di Purwokerto dengan kelas Dottmatrix, penduduk Zoo Kost dan warga Stematel lainnya.

Bersendau gurau dan bolak-balik menelusuri Jalan D.I Panjaitan adalah hal yang sangat biasa. Nongkrong di warung mendoan Pasar Wage adalah hal yang lumrah. Belanja di Moro atau Sri Ratu adalah sesuatu yang biasa, apalagi jika di awal bulan, yang mana biasanya uang saku sedang hangat-hangatnya sehabis ditransfer sama orang tua.

Apalagi lingkungannya adalah lingkunan anak kost. Siswa-siswi di sini datang dari berbagai penjuru daerah. Bahkan di jaman itu yang berasal dari Purwokerto atau Banyumas sendiri terbilang minoritas di kalangan satu angkatan. Selain itu, jam masuk sekolahnya pun dari pagi sampai sore hari, masalah bonding dengan teman satu kelas, satu angkatan dan teman kosan sudah tidak usah diragukan lagi.

Mengkonsumsi mendoan atau dage (tempe gembus) hampir setiap hari bukanlah sesuatu yang dipertanyakan, hahaha.

Masih ada juga fenomena serangan penyakit gatal-gatal karena kurang menjaga kebersihan. Atau kena teguran oleh Pak RT karena sering ribut dan membuat kegaduhan di lingkungan sekitar.

Duh, terlalu banyak kenangan di sana, hehe.

Properti Zoo Kost
Properti Zoo Kost
Inventaris Dottmatrix
Inventaris Dottmatrix

Semoga suatu saat kita dapat berjumpa kembali temans.


→ 74 readers

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *