Sempat saya tinggal di Jakarta tahun ini selama beberapa bulan. Nah, di akhir periode (mbok pikir masa jabatan, haha) sebelum balik lagi ke Bandung saya sempatkan buat nyobain kuliner di Jakarta.

Salah satunya ya Kerang Kiloan Pak Rudi ini. Lokasinya di Jalan Bumi No.17, Mayestik, Jakarta Selatan. Ga tau? Buka maps aja kalau gitu trus get directions ke sini.

Saya ke sana bareng temen-temen yang sudah menetap di Jakarta. Reli, Jiki, Lisa sama Anggi. Seperti biasa, ngumpulnya aja bisa dibikin drama sendiri kalau di Jakarta mah, ditambah hujan lagi waktu itu, haha.

Karena namanya Kerang Kiloan jadinya mesennya per kilo di sana, langsung ditimbang di tempat. Kita tinggal pilih mau kerang yang mana. Jika beruntung pas dapet tempat kosong ya langsung duduk menunggu, jika kurang beruntung ya sabar-sabar aja ya.

Kebetulan saya dan teman-teman memesan Kerang Ijo, Kerang Dara dan Kerang Kepa/Tahu. Masing-masing harganya Rp 35.000 per kilonya. Dan kami habis 5 kilo, hahaha.

 

 

Untuk saosnya sendiri ada bermacam-macam pilihan juga.

Gimana? Ingin merasakan rasanya makan kerang berkilo-kilo juga? Silahkan bisa langsung mengunjungi tempatnya. Pastikan di waktu yang tepat biar ga usah pake waiting list, heheu.

Sama siapkan minimal uang 50 ribu karena idealnya satu orang satu kilo. Cukuplah buat pengobat rasa rindu kampung jika di kampung bisa dapet kerang dengan mudah 😀

Selamat Mencoba!

@ariffsetiawan

Sumber Gambar : Jajalable

๏ 294 readers

2 Replies to “Kerang Kiloan Pak Rudi

  1. Aku udah nyobain nih yang ini! 🙂

    Jari-jariku sampe sakit gara-gara ngebuka kerang yang kecil-kecil gitu. Tapi puas bangeeet lah ini makan kerangnya. O ya, kemaren aku nungguin 1 jam sebelum dpt tempat duduk haha.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *