Di Bandung ada satu kedai bakso yang menyajikan baksonya dengan cukup unik. Namanya Bakso Barbel Agung Hercules. Lokasinya di Jalan Riau 205, Bandung (sebelahnya Sushi Tei).

 
Bakso mungkin bukan lagi makanan khas dari suatu kota tertentu, karena memang hampir setiap kota di Indonesia pasti ada yang jualan makanan ini. Cara penyajiannya pun sangat beragam. Ada yang disajikan dengan polosan bakso saja, menggunakan mie putih saja, atau lengkap mie putih, mie kuning dan seledri, atau sudah ditambah dengan pangsit, dan menu tambahan lain. 

Ada yang menyajikan dalam ukuran kerikil, normal, bola tenis, hingga ukuran jumbo. Sangat beraneka ragam, demi menarik perhatian dari para pembeli.
 
Namun, warung bakso yang satu ini masih punya cara yang sangat anti mainstream. Selain sajian baksonya yang unik berbentuk barbel, dekorasi tempatnya pun menggunakan tema yang sama, yaitu penuh dengan barbel. Mulai dari kursi, meja, mangkok, wadah saos dan wadah bumbunya. Brandingnya cukup oke ya? Emang yang punya Mas Agung Hercules penyanyi dangdut yang populer lewat lagu Astutinya.

 
Mangkok Barbel
 
Wadah Saos Barbel
 
Saya dan temen-temen F30 ke sini sekitar bulan Januari lalu, katanya si sudah lama, tapi saya baru tau sekitar bulan Desemberan, makanya menyempatkan ke sini sambil menyambut member yang baru balik dari Dubai.
 
Bakso Barbel
 
Untuk satu porsi bakso harganya relatif, tergantung kita mau makan apa aja, karena harganya satuan per item. Kalau saran saya si siapkan aja minimal Rp 25.000 untuk makan di sini, udah bisa sama es teh dengan harga segitu. Sedangkan untuk masalah rasa worthed lah dengan budget segitu, karena emang enak baksonya, ga cuma jual nama aja ko’, hehe.
 
Penasaran?
 
Mangga kalau lagi ke Bandung trus lewat Jalan Riau (R.E Martadinata) mungkin bisa langsung dicoba sendiri.
 
 
@ariffsetiawan
 


→ 4876 readers

3 thoughts on “Bakso Barbel Agung Hercules”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *