travel, food and technology
Sop Kaki Kambing Tebet

Sop Kaki Kambing Tebet

arifsetiawan
arifsetiawan
April 13, 2015

Tebet adalah salah satu daerah surganya makanan di Jakarta, salah satunya adalah sop kaki kambing.

Minggu lalu saya menghabiskan paruh akhir minggu di Jakarta. Ga seperti biasanya, kali itu saya diajakin nginep di daerah Tebet, tempatnya mahasiswa yang lagi magang di Wavoo, haha.

Nah, karena rumah CEO Wavoo juga di Tebet maka saya dan CTO Wavoo bisa nebeng ke sana. Alhasil jadi pengen makan bareng dan direkomendasikanlah Sop Kaki Kambing yang konon katanya terkenal di daerah Tebet ini. Namanya Sop Kaki Kambing Tebet Estu Rame. Biasanya yang bikin warung dengan nama-nama kayak gini orang Jawa ujung-ujungnya, ya ga?

Sop Kaki Kambing Tebet
Sop Kaki Kambing Tebet

Lokasinya di Jalan Tebet Barat Dalam Raya No. 118. Khasnya si pake tenda oranye (cari aja yang kayak gambar di atas, heheu), ga terlalu besar tapi yang mau beli ruame banget, bahkan katanya udah ada yang antri sebelum warungnya buka. Istimewa. Siap-siap aja antri sekitar 15-30 menit sebelum makan, heheu.

Estu Rame tenan
Estu Rame tenan

Menu istimewa di sini adalah sop-sopan mulai dari kaki kambing, mata, hingga berbagai jeroan sama sate. Proses bikin menunya langsung di depan kita, jadi siap-siap aja lihat bapak-bapak pake tangan kosong motong-motong bahannya (tinggal berdoa bapaknya udah cuci tangan, wkwk).

Sudah ada tanda-tanda persedian menipis
Sudah ada tanda-tanda persedian menipis

Karena saya baru pertama kali ke sini makanya pesennya yang sop campur aja, biar ngerasain semua. Dan menu yang disajikan masih lumayan kental bau kambingnya, yang agak-agak prengus gitu, rawr.. haha. Ditambah susu yang lumayan jadi bikin gurih banget. Porsinya banyak, sambelnya juga ga pedes, mantaplah pokoknya!

Sok Kaki Kambing Campur
Sok Kaki Kambing Campur

Harganya?

Nah, soal harga ini sebenernya ada cerita unik. Tadinya kami diajakin ke sini gara-gara katanya harganya cuma Rp 25.000 udah dapet porsi gede, ternyata pas dihitung sama penjualnya Sop Campur 3 porsi + 2 Es Teh + 1 Teh Manis totalnya Rp 155.000 yang artinya satu porsinya Rp 45.000. Jadi ya siapin aja duit yang lumayan kalau ke sini. Warung tenda harga foodcourt mall, haha. Tapi worthed ko’ buat membayar rasanya.

Penasaran? Bisalah dicoba kalau lagi di Tebet dan bingung mau kuliner apa.

Selamat mencoba! 😀

@ariffsetiawan


→ 1547 readers

arifsetiawan
  • 📝 blogger ⚡software engineer — working remotely

Culinary

One Comment

  • Putri

    Sop kaki kambing Jakarta Estu Rame ini emang R A M E ya kayak namanya. Kadang ngantrinya bikin gak sabar, tapi untung mas – mas yang jualin kerjanya wuzzzz kayak angin~ Jadi gak pernah sampe emosi – emosi banget kalau beli di sini.

    Terus aku ada sih, satu lagi sop kaki kambing Jakarta yang enak, ada Sop Kaki Kambing Bang Irwan. Itu yang di melawai sana.. Itu harganya sekali makan juga kisaran 30.000 – 50.000 lah~
    Selain sop kaki kambing kuah santen, satenya juga enak. Porsinya gede dan satenya gendut – gendut.

    Pokok dua ini emang favorit banget yaa… dan kayakny a juga jadi favorit orang – orang Jakarta

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *