Kemarin Tim Myabuy akhirnya ketemu sama Joel, setelah dia mengalami pengalaman “menarik” selama perjalanan Bangkok – Jakarta – Bandung.

Agenda kami selama satu hari adalah meeting, Saung Angklung Udjo, kemudian dinner sambil meeting lagi. Karena memang si Joel cuma sempet di Indonesia selama dua hari, hari ini udah balik ke Bangkok lagi.

Tadinya mau meeting di Hotel California tempat Joel menginap, tapi ternyata kapasitas ruang meetingnya terlalu gede dan tentunya terlalu mahal untuk disewa, daripada mubadzir duitnya mending buat yang lain, haha.

Akhirnya kami putuskan untuk sewa tempat meeting di Co n CO Space aja, salah satu co-working space yang ada di Bandung. Dan karena saya sudah member, jadi bisa lebih murah juga.

Meeting sampai jam 3 sore, selanjutnya kami bertolak ke Saung Angklung Udjo. Main angklung, ahey!

Acara di Saung Angklung Udjo berlangsung dari jam 4 hingga 5.30 sore.

Setelah itu, kami masih harus lanjut buat dinner sama meeting lagi. Kami memutuskan untuk berpindah ke Sierra Cafe, di daerah Dago Pakar.

Nah, untuk berpindah dari satu tempat ke tempat lain kami menggunakan layanan Uber, yang ada di Bandung baru sekitar 1 bulan. Layanan yang bisa digunakan untuk menyewa mobil pribadi. Ini karena ada Mira si anak Uber, haha.

Untuk bepergian secara berkelompok, saya rasa layanan ini pas banget karena kita bisa sewa satu mobil dengan kapasitas lumayan banyak dengan tarif yang jatuhnya bisa lebih murah daripada taksi. Sebagai contoh, kami dari Wastu Kancana ke Dago Cikapayang habis sekitar Rp 21.000, kemudian dari Dago Cikapayang ke Saung Angklung Udjo di daerah Padasuka habis Rp 31.000. Bagi aja buat berlima. Malah lebih murah dari angkot, apalagi taksi, hahaha. Drivernya mau nunggu pula, tapi tentunya dengan argo yang tetep jalan. Untuk setiap satu menitnya bisa kena Rp 400.

Untuk pembayarannya pengguna harus membayar menggunakan kartu kredit.

Untuk cara pemesanannya hampir sama dengan GrabTaxi (bagi yang pernah menggunakannya), tinggal tentukan lokasi awal dan lokasi tujuan, kemudian akan ada kontak dari driver terdekat, bisa telepon atau sms.

Untuk drivernya sendiri harus mendaftar terlebih dulu di kantornya, bisa mobil rental ataupun mobil pribadi.

Nice service, Uber.

๏ 426 readers

One Reply to “Menggunakan Layanan Uber di Bandung”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *