Mangut Lele Cindelaras Muntilan

Ngomongin soal Mangut Lele, ini adalah salah satu makanan terfavorit saya. Bahkan di blog ini pun saya sudah menyebutnya dua kali, satu jadi postingan sendiri di sini, satu lagi jadi bagian dari 11 Random Questions. Emang sesuka itu saya, apalagi dulu yang dimasakin sama ibu saya. Bisa-bisa habis nasi sebakul sendiri, hahaha.

Nah, ketika main ke Magelang tahun lalu, saya sudah tau bahwa di kota ini ada warung mangut lele yang katanya enak banget. Ya, namanya bukan lain adalah Mangut Lele Cindelaras yang ada di daerah Muntilan, letaknya di pinggir jalan raya Jogja – Magelang.

Warung Mangut Lele Cindelaras

Penampakannya seperti gambar di atas ini, khas dengan spanduk hijaunya dan bersebelahan dengan bangunan yang kental dengan lingkungan candi. Ya, memang lokasinya dekat sekali dengan Candi Mendut.

Menu andalan di warung ini tidak banyak, seperti Mangut Beong, Mangut Lele dan Mangut Nila. Aneka mangut pokoknya. Ada juga ikan wader dan tambahan seperti sayuran, krecek dan tahu tempe.

Kesan pertama yang membuat yakin di sini mangutnya enak adalah masaknya masih pake wajan hitam yang jadul banget. Wah, pasti persis kayak masakan rumahan ini mangutnya. Langsung tanpa ragu saya memesan mangut lele beserta pelengkapnya.

Menu Mangut Lele Cindelaras
Tampak Atas

Melihat sajian menu yang “mewah” seperti ini nafsu makan saya langsung melambung tinggi, tapi masih mencoba mengendalikan diri untuk tidak nambah nasi, hahaha.

Edan gilaaakk, enak bangettt!!

Celoteh saya seketika setelah mencicipnya. Tanpa pikir panjang langsung melahap satu per satu, heheu.

Ikan lelenya bersih tidak bau tanah, bumbunya meresap sampai dalam. Nasi putihnya bersih, lembut dan selalu hangat. Heaven banget dah.

Suasana Warung Cindelaras

Sambil makan saya melihat sekeliling di warung ini suasananya adalah warung jawa banget yang isinya adalah ruangan dengan soko guru lengkap dengan meja kayu, pintu kayu dengan ukiran, lampu senthir, dan tanggalan desain jadul.

Dan tentunya ga pernah sepi dari pengunjung. Sangat saya rekomendasikan untuk mampir dan mencoba ketika melewati daerah Muntilan ya teman-teman.

Harga

Soal harga jangan ditanya, termasuk murah banget menurut saya. Untuk semua sajian yang ada di meja itu semuanya ga sampai 100 ribu rupiah kalau ga salah. Terjangkau banget, heheu.

Jam Buka

Warung Cindelaras ini buka dari jam 8 pagi hingga jam 8 malam.

Lokasi

JL. Magelang – Yogya, Sidoharjo, Taman Agung, Muntilan.

๏ 8 readers

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *