Soto Ayam Pak Trimo Magelang

Masih membahas tentang makanan yang melegenda di Kota Magelang, Jawa Tengah. Kali ini saya berkesempatan untuk mencoba menu sarapan yang sudah terkenal akan kelezatannya di Magelang, yaitu Soto Ayam Pak Trimo.

Soto ayam yang dijual di sini memang sedikit berbeda dari sebagian besar soto ayam yang ada di Magelang. Perbedaannya terletak pada kuah soto yang lebih gelap dan rasa yang lebih gurih.

Lokasi Soto Ayam Pak Trimo

Kedai makanan yang sudah melegenda memang biasanya lokasinya agak unik (meski tidak tahu sejak kapan, tapi ini sudah pasti ada sejak lama). Begitu juga lokasi Soto Ayam Pak Trimo ini, yang ada di Gang Jambon Kidul, Jl. D.I Panjaitan, Magelang. Tepatnya di belakang Polsek Magelang Tengah.

Soto Ayam Pak Trimo yang selalu ramai

Dengan lokasi yang tidak terlalu mudah ditemukan, warung soto ayam ini memang selalu ramai dipenuhi warga lokal. Nah, saya paling senang jika ada warung yang seperti ini, daripada warung-warung yang dipenuhi dengan wisatawan.

Warung yang seperti ini biasanya mempunyai cita rasa yang kualitasnya masih terjaga. Karena memang tidak mudah untuk membuat warga lokal bertahan menjadi pelanggan setia.

Satu Set Menu Soto Ayam Pak Trimo

Menu utama di sini sudah jelas adalah soto ayam yang dipenuhi dengan bahan-bahan seperti nasi, bihun, toge, potongan tahu bacem, perkedel kimpul dan suwiran daging ayam ditambah dengan kuah kaldu ayam yang kaya akan bumbu rempah. Yang kemudian dipadukan dengan teh tawar hangat. Mantappp!!!

Selain itu, juga selalu disediakan hidangan pendamping seperti gorengan, sate-satean dan tambahan perkedel atau kerupuk.


Harus dicoba banget ini, jika kalian mulai bosan dengan kupat tahu Magelang seperti saya, hahaha.


Harga

Harga satu porsi soto ayam di sini adalah Rp 13.000.

Lokasi

Jl. DI. Panjaitan Gang Jambon Kidul No. 363, Cacaban, Magelang Tengah, Kota Magelang, Jawa Tengah 56121

Jam Buka

Soto Ayam Pak Trimo buka setiap hari Selasa – Mingggu pukul 06.00 – 11.00 WIB


๏ 58 readers

Leave a Reply