Sukabumi Trip 2013

Seminggu yang lalu saya dan teman sejawat berkesempatan buat berkunjung ke Sukabumi. Ya, gara-gara ada temen yang sedang berbahagia dalam suatu momen, Kak Said.
Berangkat dari Bandung hari sabtu pagi, berempat (saya, +Walesa Danto , +sidik prabowo , +Rizki Afif Finata ), sekitar jam 9 berangkat, perjalanan sekitar 3 jam untuk sampai di Sukabumi. Di tengah perjalanan, tepatnya di Cianjur, kami berhenti dulu di Warung Sunda Rasa. Menunya sunda bangetlah, cuma lauk sambel sama lalap, tapi lauknya lengkap cuy, dari babat, kikil, gepuk, ayam, telur, dll sampai ada pete juga. Disajikan lengkap dalam satu etalase di atas meja. Menggiurkan sekali :D. Dan harganya menurut saya lumayan terjangkau, karena kami berempat hanya menghabiskan sekitar Rp 75.000 setelah melakukan eksekusi terhadap makanan itu.
Memilih untuk menikmati babat dan kikil saja, hehe.
Sampai di Sukabumi, kami muter-muter dulu sambil nunggu personil lain yang datang dari Jakarta (mbak +isnatia pipit , mbak +risna barkhiya tsaqib sama mas +Fajar Andriansyah ). Hasilnya :
Masjid Secapa Polri, ada tempat wudhu buat satu pasukan.
Jajan Waffel di A&W Supermall Sukabumi
Ternyata mbak pipit sama mas fajar dulu yang sampai. Kami jemput di dekat teminal dan langsung menuju ke penginapan. Setelah itu… merasa lapar.
Makan Pempek + Masakan Padang Bunda
Setelah mandi, makan rambutan dan kedelai, akhirnya kita mau nyari makan malam sambil jemput mbak risna. Sistem jemputnya pake ngirim koordinat tempat trus pake direction map gitu, hahaha. Dan akhirnya kami berlabuh di D’Green Cafe. Tempatnya serba ijo-ijo, pokoknya hati-hati kaloke sini jangan pake baju ijo, bisa-bisa sama dengan karyawannya :)).

At D’Green Cafe
Esok harinya adalah saat menghadiri acara utama. Seperti biasa si, siap-siap, dateng, liat akad, dokumentasi, makan, ngobrol dan bersiap pulang.
Melati Family
Daskom Family (yah, akune merem)
Selamat menempuh hidup baru, Kak Said dan Halwi.
Di acara, banyak bertemu dengan beberapa teman kampus, kakak angkatan, adik angkatan, kebanyakan berasal dari Bandung dan Jakarta, serta mungkin sebagian besar belum menikah :D. Sekali lagi selamat buat Kak Said, semoga diberikan jalan hidup terbaik setelah ini, dan kami juga dapat segera menyusul, aamiin.

๏ 79 readers

Leave a Reply