Salah satu destinasi wisata di Kota Malang saat ini adalah Museum Angkut, terletak di Kota Batu, Malang. Museum ini merupakan museum pertama di Asia Tenggara yang mengusung tema transportasi sebagai kontennya.

Konten, udah kayak perihal dihital aja ya? wkwk

IMG_0485

IMG_0481

IMG_0508

Museum ini sudah ada sejak tahun 2014. Berisi barang-barang yang berbau tradisional hingga modern dalam hal ini yaitu moda transportasi. Dari sepeda onthel, pedati, becak, dokar, hingga mobil listrik. Dari yang miniatur hingga beneran.

Wah ada tucuxi
Wah ada tucuxi

Masih ingat dengan mobil listrik yang pernah digadang-gadang mau dijadikan mobil nasional, tapi malah kecelakaan?? Ada di Museum Angkut ini.

Kebetulan saya ke sini bareng teman-teman bermain dan belajar saya.

Kapan ke Jepang? 😀
Cirul, Nashir, Adi, Riezan
Cirul, Nashir, Adi, Riezan

Sama ada satu lagi Feby, kemana ya dia?? haha

Selain itu, yang khas dari Museum Angkut adalah adanya landmark yang disesuaikan dengan negara produsen dari suatu kendaraan yang ditampilkan. Jadi berasa seperti di luar negeri.

IMG_0502

IMG_0531

IMG_0532

IMG_0536

Pasar Apung
Pasar Apung

Jam Buka

Untuk berkunjung ke sini sebaiknya di sekitar pukul 11.00, pas jam buka tiket. Meski jam buka dari jam 12:00 hingga 20:00 WIB. Jika ingin foto-foto dengan landmark yang masih sepi.

Selain itu persiapkan tenaga ekstra, karena luasnya museum jadi cukup menguras tenaga jika ingin menyusuri setiap sudutnya.

Harga Tiket

Senin – Jumat : Rp.70.000,-
Sabtu – Minggu : Rp.80.000,-
Tinggi badan 85 cm ke atas dikenakan tiket penuh. Jika ingin ke museum D Topeng, Anda hanya perlu menambah harga tiket masuk sebesar Rp.10.000,-. Selain harga tiket masuk, Anda juga diharuskan membeli tiket kamera seharga Rp.30.000,-/kamera jika membawa kamera berjenis DSLR, Polaroid, Handycam, Kamera Digital, dan sebagainya kecuali Handphone.

Mungkin itu sedikit soal Museum Angkut, kalau ke Malang dan belum pernah ke sini worth to visit si, lumayan buat poto-poto, haha.

#VisitMalang2016

๏ 51 readers

One Reply to “Museum Angkut Malang”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *