Taste Market Bandung 2015

Di penghujung karir saya bersama Wavoo Squad di tahun 2015 yang lalu, ada satu event di Bandung yang sempat kami ikuti, yaitu Taste Market Bandung, festival yang memadukan kuliner, creative art, home-living, dan hobbies. Acaranya sendiri diselenggarakan di Trans Studio Mall Bandung, berlangsung selama 3 hari berturut-turut.

Mengikuti event seperti ini adalah salah satu strategi offline marketing dari tim Wavoo untuk melakukan akuisisi pengguna aplikasi. Dan mungkin baru kali ini ada startup yang ikutan acara non-startup, tapi buktinya working well ko’. Mungkin karena layanan yang ditawarkan sangat fleksibel dan marketnya pas dengan pengunjung yang datang ya.

Dengan tim Wavoo jugalah saya merasakan iklim kerja pertama di startup yang sangat cepat dan dinamis.

Misalnya saja untuk persiapan event seperti ini, semuanya kerja bareng sampe lupa waktu. Mulai dari CEO, CTO, developer, bizdev, early employee lain sampai istrinya co-founder, hahaha, edan. Saat itu tim kami masih di bawah 10 orang.

Developer, CEO, CTO. 3 early employee of Wavoo.
Developer, CEO, CTO. 3 early employee of Wavoo.
backdropnya kece, dan mahal karena portable.
backdropnya kece, dan mahal karena portable.
sampai istrinya CTO ikut bantuin juga, haha
sampai istrinya CTO ikut bantuin juga, haha

Di saat jaga booth kami senantiasa bergantian supaya tetep rame. Strateginya pake nyediain spot charge hp dan bagi-bagi teh kotak gratis buat siapa yang mau mengunduh aplikasi dan langsung nyoba (di saat inilah kode program harus tetap terjaga kehidupannya, jangan sampai ada error, hahaha).

ramee...
ramee…
lampu cinta ajaib
lampu cinta ajaib
4 5 6
4 5 6

Di event ini jugalah pertama kalinya saya tau gimana caranya untuk nyewa SPG, heheu. Kalau denger ceritanya kasihan juga mbak-mbaknya harus tahan berdiri + ngomong seharian.

say hi to mbak-mbak SPG Wavoo kala itu
say hi to mbak-mbak SPG Wavoo kala itu

Yang lebih epic lagi, di malam hari akhir acara, kami ga makan di tempat fancy di TSM, tapi di basement parkir, fvckyeah! :))

gonna miss this team :)
gonna miss this team 🙂

Dan yang terbaik adalah kami punya humble yet very supportive CEO. Thanks for everything bos!

a message from CEO...
a message from CEO…

Oiya, di penghujung hari terakhir akhirnya kami makan fancy! LOL

Wavoo Squad
Wavoo Squad

Begitulah sedikit cerita bagaimana salah satu startup di Indonesia melakukan akuisisi penggunanya.

Ada-ada aja ya? 😀

๏ 54 readers

Leave a Reply