Coworking Legian Bali

Bali merupakan kawasan yang sudah sangat ramah dengan yang namanya coworking space. Malah bisa dikatakan yang paling maju di Indonesia karena yang menggunakan fasilitasnya beragam baik dari dalam negeri maupun luar negeri. Ya tau sendiri lah namanya Bali yang merupakan salah satu tujuan wisata dunia. Sekarang bukan hanya lagi untuk wisata tetapi sudah menjadi tujuan untuk tempat bekerja. Salah satunya yang paling hits di dunia digital nomad ada Hubud, yang lokasinya di Ubud.

Nah, karena masih dalam rangkaian perjalanan efek ikut WordCamp Denpasar 2016, yang mana saya menginap di daerah Seminyak dan saya harus tetap bekerja maka saya mencoba mencari coworking space yang lokasinya di sekitar Denpasar saja.

Akhirnya pilihan jatuh ke Coworking Legian yang lokasinya di Jalan Nakula No. 9, Legian, Bali.

Bekerja dari Coworking Legian

Selain karena lokasinya dekat dengan Seminyak, alasan saya memilih untuk mencoba bekerja di sini adalah karena ada day pass-nya dan tempatnya terlihat nyaman. Selain seperti internet, free coffee or tea, loker, dan akses 24 jam.

Penting sekali untuk beberapa orang yang tidak tinggal lama di suatu tempat dan mencari tempat untuk bekerja dengan memanfaatkan day pass ini. Jadi tidak harus membayar monthly pass yang cukup mahal.

***

Setelah memasuki area Legian dan sampai ke Jalan Nakula, saya sempat sedikit bingung karena tidak menemukan tulisan yang bertuliskan Coworking Legian. Ternyata lokasinya ada di dalam Sara Residence.

Sara Residence

Saya langsung masuk dan bertanya kepada resepsionis tentang day pass untuk menggunakan fasilitas Coworking Legian ini. Dan ternyata saya mendapatkan diskon karena pertama kali ke sana. Yang semula harganya Rp 120.000 saya cukup membayar Rp 80.000 saja.

Dengan tarif itu saya sudah mendapatkan fasilitas internet, kopi, diskon 25% untuk menu kafe, bebas memilih mau indoor atau outdoor dan satu hal yang tidak saya sangka adalag bisa free kolam renang juga lengkap dengan handuk yang sudah disediakan. Wah, gila pikir saya, mau lah tiap hari kerja di sini, hahaha.

Co-Workers @ Coworking Legian
Indoor Area
Outdoor Area
Swimming Pool Area

Dan satu lagi, karena tempatnya jadi satu dengan Sara Residence jadinya tempat ini sudah terintegrasi dengan penginapan. Sehingga sering disebut sebagai co-working dan co-living. Tapi bagi saya hal itu budgetnya tidaklah murah.

***

Impresi pertama saya bekerja di Coworking Legian ini sangat bagus tentunya. Servis memuaskan, internet cepat, lokasi strategis dan tentunya pilihan harga yang bersaing.

Patut dicoba bagi para digital nomad yang sedang ada di Bali.

๏ 25 readers

1 thought on “Coworking Legian Bali”

  1. Pingback: Coworking Legian Bali - Remote Pulse

Leave a Reply