Baca Manga Lebih Mudah dengan Aplikasi Mango

Tahun 2014 ini saya mulai rajin baca manga (komik) lagi. Mungkin terakhir saya rajin baca komik itu pas jaman 2 tahun pertama awal kuliah, beberapa tahun lalu, heheu.

Komik yang saya baca ya paling yang genrenya sports. Entahlah, suka aja si sama cara orang-orang Jepang mengemas bermacam-macam olahraga menjadi cerita yang menarik dan membuat pembaca mudah mengerti terutama tentang aturan-aturan yang ada dalam olahraga itu. Ga jauh beda sama animenya. Pernah saya singgung juga di sini.

Dulu saya bela-belain nyewa komik di rental, jadi member dan tiap balik kuliah di hari-hari tertentu selalu cek komik apa yang baru. Atau nyewa yang udah lengkap, hehe.

Sekarang? Udah jamannya smartphone kakak. Kalau mau baca manga lebih praktis. Asal ada internet, download trus baca deh. Asalkan udah tersedia online.

Nah, satu mobile apps favorit saya buat baca manga ini namanya Mango. Saya tau aplikasi ini gara-gara si Whe si, tadinya ga tau (pake aplikasi lain yang cukup banyak iklannya, walaupun ini juga ada si, tapi masih enakan). Solnya aplikasi ini ga ada di Playstore. Buat yang penasaran bisa langsung ke webnya buat informasi yang lebih lengkap.

Berikut beberapa tampilan dari aplikasi Mango.

Menu Utama

 

Menu Favorites, untuk bookmark manga pilihan kita

 

Library buat menyimpan manga yang sudah didownload + penanda batas terakhir progress bacaan kita

 

Konten manga di aplikasi

Selain itu, di aplikasi ini juga ada history dan advanced search yang mana kita bisa melakukan pencarian secara terperinci, mulai dari berdasarkan judul, genre, popularitas, update terbaru artist, dll. Sumber unduhannya pun banyak, sebut saja mulai dari MangaHere, MangaPanda, Mangable, MangaStream, MangaReader, dll. Tinggal pilih yang cocok ;). Asiklah pokoknya.

Mungkin itu dulu reviewnya. Tertarik? Selamat Mencoba :D.

@ariffsetiawan

๏ 139 readers

Leave a Reply