Tebing Keraton Bandung

 

 Sekitar 4 bulan yang lalu, saya dan teman-teman menyempatkan diri untuk berkunjung ke salah satu tempat yang lagi hitz di Bandung, yaitu Tebing Keraton. Tempat yang bisa menyajikan hamparan hutan di antara kabut tebal di pagi hari.
Tebing Keraton ini ada di kawasan Taman Hutan Raya Juanda atau lebih dikenal sebagai Tahura.

Kami berangkat dari sekitar Terusan Buah Batu menggunakan sepeda motor ditambah dengan bumbu ngaret, makanya tidak berekspektasi tinggi buat liat pemandangan istimewa seperti foto yang banyak beredar di website atau media sosial, hahaha.
Langsung menuju pusat kota Bandung, kemudian bertolak ke arah utara menuju Ciburial (Dago Pakar), kemudian ke arah Tahura Djuanda hingga Warung Bandrek. Oiya, Warung Bandrek ini adalah salah satu pos perhentian buat yang hobi bersepeda di area Bandung Utara. Saya dan teman-teman saya juga pernah bersepeda sampai Warban ini, heheu.

Istirahat dan Minum Bandrek, di Warung Bandrek
Setelah cukup istirahat, kami melanjutkan perjalanan langsung menuju lokasi Tebing Keraton (mungkin sekarang udah jelas petunjuk bagaimana ke sananya, atau tanya penduduk sekitar kalau masih kurang jelas) yang jalannya lumayan menanjak, saya yang kala itu masih menggunakan Vespa terpaksa mengeluarkan effort yang lebih untuk sampai ke lokasi daripada yang lain, haha.
Sampai di sana langsung parkir dulu, dan ternyata tiket masuknya adalah Rp 11.000. Jengjeng, bagi saya ini termasuk mahal karena untuk ukuran wisata alam yang cuma satu tebing sepertinya kurang, hehe.
Berikut dokumentasi di mana kabutnya sudah hilang setelah ditinggal ngaret dan minum bandrek dulu, hahaha.
Tebing Keraton menjelang siang hari :))

 

Nashir, Saya, Ridho, Jessie, Yudhi, Mas Hanif, Mas Adjiexx

 

Founder 1cak.com at Tebing Keraton
Oiya, bagi yang belum tau, yang punya, yang buat atau istilah kerennya foundernya 1cak.com ini orangnya, biasanya pake nickname adjiexx, haha. Masnya ini kakak kelas kuliah saya, pernah satu tempat kerja juga, jago banget kalo soal programming pokoknya.
Untuk yang pengen tau lebih jelas lagi ini ada sejarah dan video tentang Tebing Keraton ini.

@ariffsetiawan

๏ 174 readers

3 thoughts on “Tebing Keraton Bandung”

  1. Pingback: Patahan Lembang Bandung — Arif Setiawan

Leave a Reply