travel, food and technology

AnAn Coffee Hanoi Sejak 1970

arifsetiawan
arifsetiawan
July 4, 2017

Dalam perjalanan kembali ke hostel, kami menemukan salah satu coffee shop yang masih buka, yaitu AnAn Coffee secara tidak sengaja, setelah melewati kawasan yang hiruk pikuk dengan pengendara motor yang ngebut-ngebut dan orang-orang nongkrong makan di depan ruko, serta berkeliling di sekitar Old Quarter dan mengitari Hoan Kiem Lake.

Kami tidak berlama-lama di sini, mengingat waktu sudah hampir tengah malam, sedangkan esok hari kami harus bangun pagi dan langsung ikut tour seharian di utara Hanoi.

Lokasinya ada di 101 Hàng Buồm Hanoi. Bukan coffee shop yang banyak orang nongkrongnya ya, tapi coffee shop yang jualan kopi dan alat-alat pendukungnya.

Ya karena sudah di Vietnam dan nemu coffee shop udah harus bangetlah belanja kopinya dan alat-alat buat Vietnam Drip yang murah-murah banget tentunya. Saya sendiri akhirnya beli 3 Vietnam Drip yang harga satunya sekitar Rp 5.000 aja. Murah pake banget kan?? Kalau beli di Indonesia mungkin minimal harganya di Rp 20.000.

Tipikal toko-toko yang menjual kopi dan tetek bengeknya di Hanoi ini tokonya sempit-sempit kebanyakan cuma 2 meteran lebarnya, tapi isinya lengkap bangeeet. Jadinya pengunjung kadang kalau lagi rame harus antri dari luar dulu buat gantian bisa lihat-lihat ke dalemnya. Selain itu juga sebelahan sama toko-toko lainnya, ga cuma satu dua. Udah bisa dijadikan oleh-oleh gitu kali ya kalau kopi di Vietnam gini, semacam Laos yang lebih mengandalkan Beerlaonya, wkwk.

Kemasannya pun bermacam-macam, kita juga bisa request jika pengen custom kopinya (kalau saya si ga terlalu mahir di perkopian jadi ya pesennya yang default-default aja, haha).

Bagi penikmat kopi, ke toko semacam AnAn Coffee Hanoi gini pasti udah kayak masuk surga banget lah ya. Kalian bisa tanya-tanya sepuasnya ke penjaga/pemilik tokonya, baik-baik banget ko’. Dan kalau kalian beruntung bisa dapet tester gratisan, hahaha.

So, bagi kalian yang ke Hanoi atau daerah Vietnam lainnya jangan sampai kelewatan untuk mampir ke toko-toko kopinya.

→ 118 readers

arifsetiawan
  • 📝 blogger ⚡software engineer — working remotely

TravelVietnam

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *