Berwisata ke Bali tak lengkap rasanya jika belum berkunjung ke pantai-pantai yang indah di Pulau Dewata tersebut. Terutama pantai terpopuler di Bali yang sangatlah banyak. Untuk memudahkan mobilitas dan transportasi, akan lebih nyaman apabila Anda keliling Bali pakai mobil saja. Nah, kabar baiknya, persewaan mobil ini bisa dengan mudah Anda dapatkan melalui aplikasi Traveloka.

Pantai di Bali
Pantai di Bali

Selain mudah, menyewa mobil di Traveloka juga aman, harga bersaing, serta unit mobilnya pun lengkap. Dengan berkendara mobil saat liburan di Bali, ongkos transport pun lebih irit dan tentunya lebih nyaman. Apabila Anda hendak berkunjung ke Bali, pastikan untuk mengunjungi lima pantai populer di Bali berikut ini.

1. Pantai Sanur

Pantai Sanur berada di sebelah timur Kota Denpasar, tepatnya di Kotamadya Denpasar. Panti ini dikenal dengan ombaknya yang tenang sehingga cocok untuk Anda yang ingin berenang atau membawa anak kecil ke pantai karena lebih aman. Selain itu, tak jauh dari lokasi Pantai Sanur, ada tempat wisata yang digunakan untuk menyelam atau snorkeling. Bagi Anda yang belum pernah atau tak mahir menyelam, tak perlu khawatir karena lokasi wisata ini dapat digunakan oleh para penyelam dari semua tingkatan. Hal menarik dari Pantai Sanur ialah menyaksikan matahari terbit dari pantai tersebut.

2. Pantai Kuta

Pantai Kuta merupakan salah satu ikon Pulau Bali yang tak boleh dilewatkan. Pantai ini terletak di sebelah selatan Kota Denpasar. Ini merupakan salah satu tempat atau tujuan wisata wajib para pelancong lokal maupun mancanegara. Tak heran jika Pantai Kuta begitu ikonik, sebab pantai ini telah dibuka sebagai salah satu lokasi wisata terbaik sejak tahun 1970-an. Tak hanya itu, lokasinya yang strategis membuat banyak orang beramai-ramai mengunjungi pantai ini. Lebih dari itu, pastikan untuk menyaksikan matahari terbenam di Pantai Kuta karena Anda akan melihat panorama alam paling menakjubkan di sini.

3. Pantai Padang Padang

Pantai terpopuler di Bali berikutnya ialah Pantai Padang Padang. Pantai ini dikenal dengan sebutan Pantai Taplau yakni sebuah pantai yang ada di Kota Padang, Sumatera Barat. Pantai Padang Padang berlokasi di Jalan Labuan Sait, Desa Pecatu, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung – Bali. Pantai ini diapit oleh dua pantai indah lainnya yakni Pantai Bingin dan Pantai Suluban. Tak perlu khawatir kesulitan ketika berkunjung ke pantai tersebut, di Pantai Padang Padang ini jalannya sudah halus teraspal dan nyaman untuk dilewati roda empat.

4. Pulau Menjangan

Pulau Menjangan adalah sebuah pulau kecil yang berjarak 5 mil di barat laut di Pulau Bali dan masih termasuk dalam bagian Taman Nasional Bali Barat. Dinamai Pulau ‘Menjangan’ karena dulunya pulau ini menjadi hunian bagi ratusan kawanan rusa liar. Untuk bisa berkunjung ke Pulau Menjangan, Anda dapat melalui Pelabuhan Banyuwedang yang lokasinya bersebelahan dengan Mimpi Resort. Pulau Menjangan ini juga jadi salah satu destinasi wajib para turis yang hobi diving karena wisata bawah lautnya yang masih asri, indah, dan bahkan masuk dalam daftar lokasi diving terbaik di Bali.

5. Pantai Pandawa

Pantai Pandawa berada di selatan Pantai Kuta atau di Kabupaten Badung, Bali. Pantai Pandawa berlokasi di perbukitan yang kerap disebut sebagai Pantai Rahasia. Pantai Pandawa memiliki ciri khas dua tebing tinggi yang besar dan salah satu sisinya dipahat patung enam Pandawa dan Kunti. Pahatan patung ini diukir berurutan mulai dari  Dewi Kunti, Dharma Wangsa, Bima, Arjuna, Nakula, dan Sadewa. Selain sebagai tempat wisata, pantai ini juga banyak dikunjungi wisatawan karena keragaman olahraga airnya. Tak hanya itu, di sekitar pantai juga ada lokasi untuk budidaya rumput laut karena kontur pantainya landai dan ombaknya pun tidak sampai ke garis pantai. Banyak wisatawan berkunjung ke pantai ini untuk melakukan olahraga paralayang di Bukit Timbis. Bahkan, pantai ini juga kerap dijadikan sebagai lokasi syuting.

Nah, itulah lima pantai terpopuler di Bali. Jangan lupa untuk menyewa kendaraan pribadi seperti mobil melalui aplikasi Traveloka karena ada banyak promo menarik yang sayang untuk dilewatkan.


→ 91 readers

About the author

📝 blogger ⚡software engineer — working remotely

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *